tugas system administrasi

kebutuhan (user needs) departement IT :

  1. infrastruktur: infrastruktur IT/ICT mencakup jaringan komputer, server, dan semua layanan dan software yang terkait di dalamnya. Bahkan bisa termasuk Fax dan PABX jika fasilitas tersebut juga berteknologi terkait ICT.
  2. Operasional, mencakup aktifitas seperti mengurus akun email user, akun LDAP, mengatur pembelian consumables dan item peralatan baru, administrator untuk aplikasi dan pengawas transaksi, dll.
  3. Pengembangan Perangkat Lunak.
karena ini perusahaan logistic yang bergerak dalam penyediaan dan pengiriman barang,pastinya terdapat cabang di beberapa kota. Maka dibutuhkan bagian-bagian diatas agar kinerja dan koordinasi dari beberapa cabang dapat saling terjaga dengan tiap bagian dipegang oleh tim sendiri.


Departement Logistic :
  1. menyediakan sarana dan prasarana,pembekalan pemberian jasa
  2. ketersediaan connection yang bagus untuk pemberitaan ttg kebutuhan suatu cabang perusahaan
  3. dibutuhkan SDM yang bagus untuk merancang dan menentukan keperluan dari
  4. dibuat system security data yang kuat agar tidak adanya kesalahan data yang diterima
Departement Packing :
  1. memerlukan pengukuran waktu kerja dari tiap operator dan selektor yang ada. Oleh karena itu, tugas akhir ini dibuat dengan tujuan untuk memberikan masukan-masukan bagi perusahaan dalam penentuan waktu kerja. Hasil dari tugas akhir ini adalah mendapatkan waktu baku kemudian dibandingkan dengan waktu siklus mesin untuk mendapatkan waktu kerja di tiap lini produksi. Selain itu, memperoleh produktivitas tiap selektor dan menganalisa perbandingan dari kapasitas hasil produksi dan kapasitas dari waktu baku.
  2. dibutuhkan program atau software yang dapat menghitung barang yang di packing dengan cepat dan tepat
  3. user management yang teliti agar tidak terjadi kesalahan dalam pengepakan ataupun pengiriman barang
Departement Finance:
  1. dibutuhkan program yang dapat menghitung pemasukan dan pengeluaran perusahaan dengan akurat sebagai acuan untuk pembuatan anggaran belanja perusahaan kedepannya.
  2. sistem security dan connection yang kuat dan bagus sehingga tidak gampang disusupi oleh orang lain yang dapat mengacaukan data keuangan perusahaan
  3. user management yang mengusai dengan benar masalah financial sehingga dapat memberikan kebijakan keuangan yang baik,serta menguasai teknologi informasi yang baik pula.
Departement Marketing:
  1. infrastruktur pemasaran seperti jaringan internet sebagai sarana promosi yang bagus kepada masyarakat,alat distribusi dan produksi yang bagus sehingga pemasaran tepat waktu
  2. menjaga hubungan dan kualitas barang dengan konsumen agar tetap baik
  3. data konsumen yang terus update agar tidak terjadi kekacauan data base
Departement HRD :
  1. sebagai mitrabisnis agar dapat memberikan hasil dan menghasilkan keuntungan dari keberadaan mereka di perusahaan
  2. dibutuhkan jaringan yang baik untuk bidang administrasi
  3. pendukung dan pendorong kemajuan karyawan
  4. agen perubahan dalam perusahaan

Category: 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar